Dengan Magic: The Gathering Arena menjadi cara utama saya untuk memainkan permainan kartu perdagangan favorit saya, terutama selama pandemi, saya memiliki dua pikiran tentang Wizards of the Coast yang membagi kumpulan kartu kertas dan permainan digital. Selain itu, saya kecewa bagaimana transparansi untuk masa depan Arena telah menghilang tahun ini.

Pekan lalu, Wizards mengumumkan lebih banyak perubahan di cakrawala, membawa fokus yang lebih besar ke kartu digital eksklusif, mekanik, dan format ke Arena. Sisi baiknya, sangat bagus untuk melihat ruang desain apa yang ingin dijelajahi oleh Wizards yang tidak akan berjalan dengan baik dengan kartu fisik. Juga, saya pikir banyak kartu dari Jumpstart: Cakrawala Bersejarah akan menyebabkan kegemparan yang lebih besar, tetapi tambahan baru tidak membakar permainan seperti yang diprediksi oleh ketakutan tergelap saya. Mekanika digital, meski sekilas terdengar radikal, untungnya agak jinak, dan mantra yang menimbulkan masalah dengan cepat diubah untuk menyelamatkan Historis dari kombo yang konsisten dan rusak.

Di sisi lain, saya suka bermain dengan kartu dan deck yang saya tahu bisa saya beli, pakai, dan bawa ke toko game lokal saya untuk Friday Night Magic. Arena berpusat di sekitar format Standar, yang seratus persen dapat dimainkan di atas kertas. Sayangnya, itu tidak terjadi dengan format abadi pilihan saya, Bersejarah, lagi, juga tidak mungkin dengan format Standar-plus baru Arena yang disebut Alkimia. Keduanya menampilkan dan mengandalkan kartu dan mekanisme yang disebutkan di atas.

Saya adalah pemain Magic yang relatif baru, memulai sebelum Arena mencapai beta, ketika saya mendambakan klien yang lebih modern daripada yang ditawarkan Wizards di masa tua (dan masih sangat aktif hingga hari ini) Magic: The Gathering Online. Sejak awal, Arena tidak pernah sempurna, tetapi berkat komunikasi yang jelas di peluncuran setiap set kartu baru, saya setidaknya tahu fitur besar mana yang harus saya nantikan ketika peta jalan yang jelas disajikan. Sayangnya, pandangan sekilas tentang masa depan yang bermanfaat itu belum ada dalam pembaruan State of the Game sejak Januari. Setelah Arena mencapai platform seluler, semua pembaruan dengan setiap ekspansi baru akan berbicara tentang hal-hal yang datang dengan rilis itu, tidak lagi melihat daftar periksa hal-hal keren di cakrawala.

Banyak perubahan yang dibuat pada Arena telah datang agak cepat tahun ini, dan biasanya Magic bukanlah jenis permainan yang benar-benar menghasilkan uang receh. Ini adalah kapal besar yang lambat, mengangkut kartu dan mekanik yang tak terhitung jumlahnya. Membuat penyesuaian biasanya membutuhkan waktu untuk diterapkan. Ekspansi dan produk dikembangkan bertahun-tahun sebelumnya, dan banyak pemikiran dimasukkan ke dalam memperkenalkan mekanika yang mungkin membuat orang salah jalan. Ini juga memberikan jeda waktu yang signifikan di mana Penyihir dapat memberi umpan tentang perubahan apa yang akan datang atau bahkan langsung mengumumkan sesuatu jauh sebelum itu terjadi, yang agak mempersiapkan penonton.

Ketika datang ke perubahan besar Arenas untuk memisahkan lanskap digital dan fisik, dari apa yang saya tahu, sangat sedikit atau tidak ada perhatian yang diberikan kepada komunitas Magic; sebuah komunitas yang secara blak-blakan menginginkan format Magic lain yang lebih lama untuk mencapai klien. Awal tahun ini, tim Arena diam-diam mengesampingkan upayanya untuk menghadirkan format Pioneer kepada klien demi popularitas Historis yang semakin meningkat. Pikiran Anda, ini terjadi kartu eksklusif pra-digital. Dengan aliran konten dan kartu baru yang hampir melebihi batas – terpisah dari jajaran kertas non-stop tahun ini –, tim digital Wizard memberikan persepsi bahwa ia memiliki bandwidth untuk memungkinkan format lama. Sebaliknya, ia memilih untuk membuat terobosan baru daripada mengisi celah di fondasi format abadi Arena.

Terlepas dari semua itu, saya bersedia memberikan format digital baru Alchemy kesempatan seperti saya memiliki setiap keputusan Arena yang saya anggap tidak menyenangkan pada pandangan pertama. Biasanya, itu berhasil dengan baik; lain kali, tidak. Paling tidak, Wizards masih dikenal mendengarkan umpan balik dan koreksi arah, seperti perubahannya pada produk Universes Beyond yang berbagi IP. Sihir akan selalu berubah. Itulah yang membuatnya tetap hidup selama hampir 30 tahun. Paling tidak, saya berharap tim Arena akan kembali memberikan pembaruan transparan tentang apa yang akan datang alih-alih menjatuhkan pengumuman yang mengubah permainan ini dengan peluncuran yang hampir segera tiba-tiba. Jika tidak, perubahan mendadak lainnya dapat mengirim lebih banyak pemain yang tidak perlu keluar dari kapal untuk selamanya.